NasionalPolitik

AHY Jadi Menteri, Chusnul Sindir Demokrat

6529
×

AHY Jadi Menteri, Chusnul Sindir Demokrat

Sebarkan artikel ini
AHY dilantik jadi Menteri ATR.

Rilpolitik.com, Jakarta – Aktivis media sosial Chusnul Chotimah menyindir bergabungnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kabinet Indonesia Maju di sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Diketahui, AHY dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) menggantikan Hadi Tjahjanto yang diangkat sebagai Menko Polhukam pada Rabu (21/2/2024).

Padahal, Demokrat selama ini dikenal sebagai partai yang kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo sebelum akhirnya berkoalisi mengusung Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Gibran adalah anak dari Presiden Jokowi.

Menurut Chusnul, dukungan Demokrat ke Prabowo-Gibran rupanya sebagai strategi untuk mendapatkan jabatan di sisa masa pemerintahan Jokowi.

“Terjawab sudah, kenapa partai besar dari Ketua majelis tinggi, ketua umumnya, hingga ke buzzeRP kelas terinya yang selama 9 tahun nyinyirin dan menyerang Jokowi, mau mendukung dan berusaha memenangkan anaknya Jokowi yang SBY sendiri kritik, ternyata cuma demi jabatan menteri yang cuma beberapa bulan, itupun untuk satu orang,” kata Chusnul dikutip dari akun X-nya, @ch_chotimah2 pada Kamis (22/2/2024).

“Bukti betapa rendahnya orang-orang di partai ini,” lanjut dia.

Chusnul mengkritik Presiden Jokowi dalam menunjuk orang sebagai pembantunya di kabinet. Menurutnya, Jokowi menunjuk orang sebagai menteri bukan berdasarkan kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni, tetapi berdasarkan balas jasa.

“Jabatan di pemerintahannya bukan digunakan sebaik-baiknya demi kebaikan rakyat dan bangsa tapi sebagian untuk kepentingan dirinya,” ujarnya.

“Seharusnya jabatan serahkan pada ahlinya seperti ibu Sri Mulyani, ibu Risma, pak Basuki dll, bukan serahkan pada yang berjasa pada dirinya seperti AHY ini, atau yang mau membantu dirinya seperti ketum PAN dll,” pungkasnya.

Baca juga:  Disebut Larang Anaknya Maju Pilgub DKI, Jokowi: Tanya Kaesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *