DaerahPolitik

Wabup Sumenep: Kader PMII Jangan Hanya Pintar Unjuk Rasa

4895
×

Wabup Sumenep: Kader PMII Jangan Hanya Pintar Unjuk Rasa

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah atau Nyai Eva. [Ah/rilpolitik]

SUMENEP, Rilpolitik.com – Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah atau Nyai Eva mengingatkan kepada seluruh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Sumenep untuk tidak hanya sekadar pintar berunjuk rasa.

Hal itu disampaikan Nyai Eva saat memberikan sambutan dalam acara Halalbihlal dan Harlalh ke-64 PMII di Lapangan Gotong Royong Sumenep pada Sabtu (12/5/2024).

Awalnya, Eva memuji kader PMII di Sumenep yang disebut memiliki daya kritisme maksimal terhadap jalannya pemerintahan di Sumenep. Ia menyebut sikap tersebut sebagai masukan yang bermanfaat bagi pembangunan di ujung timur Pulau Madura itu.

“Alhamdulillah, teman-teman PMII di Kabupaten Sumenep ini hampir 99,9% idealismenya dan kritisnya luar biasa. Ini adalah masukan yang bermanfaat untuk kami semua membangun Kabupaten Sumenep lebih maju. Kami ucapkan terima kasih,” kata Eva.

Dia mengaku bersyukur banyak kader PMII yang sudah sukses di legislatif, ekesekutif maupun yudikatif.

“Tentu kita bersyukur bahwa banyak kader-kader PMII yang sudah bisa memberikan manfaat dan menjadi kader-kader yang sukses baik itu di legislatif, di eksekutif ataupun yudikatif,” ucapnya.

Dia berharap prestasi ini terus berlanjut hingga generasi yang akan datang. Di situ kemudian Eva menyinggung agar kader PMII tidak hanya pandai berdemonstrasi saja. Menurutnya, kader PMII harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Sumenep.

“Tentu kita berharap di masa-masa yang akan datang akan lebih banyak posisi-posisi penting yang ditempati oleh para kader-kader PMII,” ujarnya.

“Mudah-mudahan semangat ini tidak pupus dan layu sebelum berkembang. Artinya, jangan hanya pinter unjuk rasa, tapi harus memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan di Kabupaten Sumenep,” sambungnya.

Sebagai informasi, sejumlah tokoh menghadiri acara Halalbihalal dan Harlah ke-64 PMII yang diselenggarakan PC Ikatan Alumni (IKA) PMII Sumenep pada Sabtu (11/5/2024) malam. Di antaranya adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir, Ketua PPP Ali Fikri, dan lain-lain.

Baca juga:  4 Petahana Gugur, Komisioner KPU Sumenep Periode 2024-2029 Full Diisi Wajah Baru

(Ah/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *