DaerahNasionalPolitik

Viral Video Kabid SMP Disdik Kota Medan Ajak Para Guru Pilih Prabowo-Gibran

6890
×

Viral Video Kabid SMP Disdik Kota Medan Ajak Para Guru Pilih Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Viral Video Kabid SMP Disdik Kota Medan arahkan guru pilih Prabowo-Gibran. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com, Medan – Sebuah video diduga Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Medan yang juga Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan, Andy Yudhistira menginstruksikan agar kepala sekolah dan guru di Kota Medan memilih Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebar dan viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah akun ini. Dalam unggahannya tertulis Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Medan kampanyekan paslon 02.

“Kabid SMP dinas pendidikan kota Medan, sekaligus Sekjen PGRI kota Medan (ASN), mengkampanyekan supaya kepsek kota Medan untuk mendukung paslon 02,” tulis unggahan dalam video itu seperti rilpolitik.com kutip pada Selasa (16/1/2024).

Dalam video berdurasi 2 menit 15 detik itu, tampak sejumlah orang diduga guru yang tergabung dalam PGRI berada dalam sebuah ruangan mendengarkan pemaparan Andy Yudhistira terkait Prabowo-Gibran.

“Tidak dalam kekuasaan, tapi yang nomor dua ada kekuasaan, yakni Bapak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Calon Wakil Presiden Pak Gibran itu anak yang saat ini sampai bulan 10 nanti masih presiden. Sama seperti wali kota. Sampai bulan 10 nanti pak wali kota masih wali kota, iya bapak ibu,” kata Andy.

Andy pun secara tegas mengajak PGRI untuk berpolitik selama menguntungkan bagi kepentingan mereka.

“Dan saya bapak ibu, Pak Andi, Pak Triyanta, mengarahkan PGRI ke politik, benar arahkan ke politik, tapi kita tidak dalam politik itu. Kita bukan mencaleg ibu, tapi kalau politik bisa menguntungkan kepentingan kita kenapa tidak. Saya tadi tanyakan apa ada dalilnya dosa? Kalau dalilnya dosa biar kita mundur,” ujarnya.

Dia kemudin menginstruksikan para guru yang hadir untuk bisa mengajak guru lainnya mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari mendatang.

“Saya rasa itulah komitmen yang harus kita pegang bapak ibu sekalian. Makanya itu bapak ibu terlepas dari hal apa pun, hari ini, teman kita semua cabang hari ini hadir 80 persen dari cabang. Yang sudah hadir tolong hadirkan lah tujuh orang benar-benar steril, dalam arti komitmen tegak lurus sama kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Andy menyinggung hubungan keluarga Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Gibran Rakabuming Raka dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan. Dia mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution adalah adik kandung dari Gibran, sementara Kepala Dinas Pendidikan Medan masih keluarga kandung dengan orang tua Bobby.

“Bapak, ibu, dinas pendidikan itu dalam satu keluarga harus kita pahami. Apa yang harus kita pahami ke depan yang saya sampaikan tadi calon presiden itu nomor 2, Prabowo dan Mas Gibran. Nomor 2 bapak wali kota itu Bapak Bobby Afif Nasution, Mas Gibran itu adalah kakak ipar,” kata Andy.

“Abang kandung istrinya Kadis Pendidikan Kota Medan itu adik kandung dari Wali Kota Medan, adik kandung mamanya,” tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah mendapatkan 1 ribu komentar, 6,5 ribu like, 4,6 ribu posting ulang, 705 kutipan, dan 2,4 juta penayangan.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *