HukumNasionalPolitik

Usai Sekjen Nasdem Jadi Tersangka Korupsi, Anies Baswedan Bicara Tuhan dan Kebenaran

4385
×

Usai Sekjen Nasdem Jadi Tersangka Korupsi, Anies Baswedan Bicara Tuhan dan Kebenaran

Sebarkan artikel ini
Sekjen Partai Nasdem ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek BTS.

Rilpolitik.com, Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengatakan kasus hukum yang menimpa Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate sebagai cobaan atas keputusan Partai Nasdem.

Anies menyampaikan itu usai bertemu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh setelah penetapan tersangka Johnny G Plate sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung pada Rabu (17/5/2023).

Anies meyakini Tuhan Yang Maha Esa pada akhirnya akan berpihak kepada kebenaran. Namun, ia tidak menjelaskan kebenaran seperti apa yang ia maksud.

“Menghadapi ini semua cobaan yang muncul atas konsekuensi keputusan dengan keyakinan bahwa Tuhan akan berpihak kepada kebenaran,” kata Anies di NasDem Tower.

Anies kemudian berbicara terkait nasib dirinya sebagai capres Nasdem usai penetapan Johnny G Plate sebagai tersangka. Menurutnya, kasus hukum tersebut tidak mengubah sikap Nasdem terkait politik 2024.

“Kita jalan terus sesuai rencana,” ujarnya.

Diketahui, Kejaksaan Agung menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate sebagai tersangka dugaan korupsi proyek BTS yang merugikan negara mencapai Rp 8 triliun.

Kini, ia mendekam di Rutan Salemba untuk 20 hari ke depan. (Abn)

Baca juga:  Pilgub Jakarta 2024: DPW PKS Usulkan Anies Baswedan ke DPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *