NasionalPolitik

Tolak Politisasi Agama di Pemilu 2024, Rumah Bersama Rakyat Jabar Deklarasi Pemilu Damai

6162
×

Tolak Politisasi Agama di Pemilu 2024, Rumah Bersama Rakyat Jabar Deklarasi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Anton Charliyan.

Rilpolitik.com, Bandung – Rumah Bersama Rakyat Jawa Barat, salah satu basis relawan Prabowo-Gibran menggelar deklarasi Akbar Pemilu Damai Jaga NKRI. Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen damai relawan Prabowo-Gibran untuk menjaga kesuksesan, keamanan, dan kualitas Pemilu 2024.

Acara ini berlangsung di Halaman Gedung Merdeka Jl. Asi Afrika, Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

Berbagai agenda besar digelar dalam acara yang dihadiri ratusan tokoh dan puluhan relawan pendukung Prabowo Gibran ini, seperti Ikrar Jaga Jabar, atraksi budaya, dan pengobatan tradisional gratis untuk warga Jawa Barat.

“Kita semua ingin pemilu 2024 ini berjalan damai, siapapun yang kita dukung,” pekik salah satu deklarator acara ini, Haji Deden Hidayat, Sabtu (03/2/2024).

Selain itu, deklarasi ini juga mendorong semua pihak dan pendukung Paslon untuk tidak   menjadikan agama sebagai tunggangan mencapai kekuasaan. Semua deklarator sepakat bahwa politisasi agama merupakan salah satu faktor yang dapat merusak kondusifitas pemilu dan pilpres 2024.

Sejumlah tokoh dan elemen relawan pendukung Prabowo Gibran turut hadir dalam acara ini, antara lain Ketua Gernas GNPP Prabowo Gibran Anton Charliyan serta tokoh penting lainnya seperti Erwin Chahara Rusmana, dan lain lain. Dari elemen relawan tampak hadir juga perwakilan GRPG Jabar, Tunas Prabowo 08 Sukabumi, Relawan AJIB JABAR, Prasasti Jabar, Rampas 08 Jabar,  Relawan Berkarya Nasional, Bala Gibran, dan puluhan elemen relawan lainnya.

Acara yang berlangsung pukul 08.00 wib ini berlangsung penuh khidmat. “Pemilu damai menjadi dambaan semua masyarakat. Pemilu yang berkualitas akan menjadikan Indonesia aman damai dan sejahtera,” pungkas Haji Deden.

Sejumlah komunitas relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Rumah Besar Rakyat Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *