NasionalPolitik

Siapa Capres Paling Mewakili Rakyat? Ini Kata Pengamat

6116
×

Siapa Capres Paling Mewakili Rakyat? Ini Kata Pengamat

Sebarkan artikel ini
Pengamat politik Hendri Satrio. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com, Jakarta – Pengamat politik Hendri Satrio menilai Capres nomor urut 3 dan 1, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan paling mewakili rakyat. Sementara capres nomor urut 2, Prabowo Subianto disebut mewakili penguasa.

“Bila bicara keterwakilan, yang paling mewakili Rakyat ya Ganjar dan Anies. Penguasa, penghuni Istana diwakili Prabowo,” kata Hendri dikutip dari akun X-nya pada Jumat (15/12/2023).

Sebab itu, menurut Hendri, Prabowo-Gibran sulit untuk menang satu putaran. Bahkan, bisa jadi kalah di putaran pertama.

“Prabowo-Gibran sulit menang 1 putaran bahkan bisa kalah duluan, Rakyat kan lebih banyak dari penguasa. Rakyat kuat, walau kita tidak tinggal di Istana,” ujarnya.

Pendiri Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) itu mengatakan Pemilu 2024 sebagai ajang pembuktian rakyat lebih kuat dari penguasa.

“Pemilu 2024 ini memang ajang pembuktian bahwa Rakyat lebih kuat dari Penguasa, Rakyat lebih kuat dari Penghuni Istana, sebab Negeri ini adalah milik rakyat, bukan milik penghuni Istana,” katanya.

Hendri mengajak rakyat untuk membuktika bahwa lebih kuat dari penguasa. “Bersama, Kita buktikan, Rakyat Kuat, Rakyat pilih Rakyat! #sosdemokrasi #savedemokrasi,” tukasnya.

(Iq/rilpolitik)

Baca juga:  Prabowo Nilai Pembangunan Infrastruktur Tidak Penting Tanpa Diiringi Keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *