NasionalPolitik

Siap Maju Pilgub Jakarta, Sudirman Said Tak Gentar Head to Head dengan Anies

5289
×

Siap Maju Pilgub Jakarta, Sudirman Said Tak Gentar Head to Head dengan Anies

Sebarkan artikel ini
Sudirman Said.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Mantan co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Sudirman Said menyatakan siap maju di Pilgub Jakarta 2024 jika ada partai yang mengusungnya. Bahkan, dia juga siap jika harus head to head dengan Anies.

“Jangan dilihat head to head-nya gitu ya, kompetisi apapun semakin banyak peserta yang punya ketulusan, yang punya keikhlasan, yang punya visi, punya kemampuan, semakin baik,” kata Sudirman Said di Pondok pesantren Abdurrahman Wahid Soko tunggal, Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2024).

Eks menteri ESDM itu mengatakan hubungannya dengan Anies masih terjalin baik. Dia mengatakan hubungan itu akan tetap terjalin baik jika dirinya dan Anies bersaing sebagai lawan di Pilgub Jakarta.

“Iya, kan sudah dibuktikan, kadang-kadang juga berbeda posisi, kadang-kadang bersama-sama,” ujarnya.

Sudirman kembali menegaskan kesiapannya berkontestasi di Jakarta. Dia siap memenuhi persyaratan dari parpol.

“Bila saya itu dianggap memenuhi syarat, kemudian saya mampu memberikan apa-apa yang mereka (parpol) harapkan, semua persyaratan itu dan memang dibutuhkan, ya saya mengatakan bersedia dipertimbangkan sebagai salah satu calon yang mungkin akan mereka pilih, kurang lebih begitu,” kata Sudirman.

Sudirman mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan partai dalam Koalisi Perubahan maupun di luar Koalisi Perubahan. Salah satunya komunikasi dengan PKB.

“Saya udah ketemu dengan Majelis Syuro, sudah ketemu dengan Waketum Pak Jazilul gitu, jadi semua kita baik-baik, dengan tidak berpretensi seolah-olah ketemu satu dua kali kemudian selesai, silaturahmi kita jalan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *