NasionalPolitik

Selain Siswa, Prabowo Janjikan Makan Siang Gratis untuk Guru Kurang Gizi

9015
×

Selain Siswa, Prabowo Janjikan Makan Siang Gratis untuk Guru Kurang Gizi

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto janjikan makan siang gratis untuk guru kurang gizi.

Rilpolitik.com, Jakarta – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku mendapat laporan dari timnya bahwa banyak guru di daerah yang kekurangan gizi karena masih berpenghasilan sangat rendah. Sebab itu, ia mengatakan program makan siang gratis dan susu gratis nantinya tidak hanya menyasar siswa, tetapi juga para guru yang kurang gizi.

“Di beberapa daerah ternyata tidak hanya anak-anak, gurunya juga kurang gizi. Banyak guru-guru yang dapat penghasilan sungguh sangat rendah,” kata Prabowo menghadiri acara Relawan Genderang di Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Prabowo mengaku sudah melakukan pilot project di sejumlah provinsi di Indonesia untuk program makan siang gratis untuk anak-anak sekolah. Dari situ kemudian ditemukan fakta bahwa ternyata masih banyak guru yang kekurangan gizi.

“Saya dapat laporan dari salah satu pilot project kita waktu dibagikan makanan untuk anak-anak, ada gurunya yang melihat. Akhirnya nggak sampai hati ya tim masak itu menambahkan untuk guru-guru, ternyata guru-guru makannya lahap juga,” tutur dia.

Prabowo mengungkapkan, program makan siang gratis itu tadinya akan dibagikan kepada 82,9 juta orang. Namun melihat perkembangan di lapangan yang ternyata ditemukan masih banyak guru yang kekurangan gizi, maka data itu masih akan berubah.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan program andalannya itu memerlukan anggaran sekitar USD 34 miliar tiap tahun. Namun, menurutnya, angka itu akan meningkat seiring rencana program gratis bagi para guru.

“Jadi saudara-saudara makan siang tadi itu sekitar hitungan kita mungkin nilainya itu hitungan kita sampai sekarang USD 34 miliar tiap tahun, tapi belum dihitung guru. Kalau dihitung guru, nanti akan naik,” jelas Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *