NasionalPolitik

Guntur Romli Minta Gus Miftah Tak Asal Jeplak, Kenapa?

6132
×

Guntur Romli Minta Gus Miftah Tak Asal Jeplak, Kenapa?

Sebarkan artikel ini
Guntur Romli-Gus Miftah.

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua Umum Ganjarian Spartan, Mohamad Guntur Romli meminta Miftah Maulana Habiburokhman atau yang populer dengan sapaan Gus Miftah untuk tidak asal bicara.

Hal itu disampaikan Guntur merespon seruan Gus Miftah untuk memilih calon pemimpin yang memiliki harta kekayaan cukup untuk meminimalisasi potensi korupsi setelah terpilih nanti.

Menurut Guntur, korupsi itu terjadi karena kerakusan, bukan ketidakcukupan. Hal itu juga hanya bisa dilakukan oleh para pemegang kekuasaan.

“Korupsi itu karena kerakusan bukan karena ketidakcukupan, dilakukan oleh yang punya kekuasaan,” kata Guntur dikutip dari akun X-nya pada Selasa (30/1/2024). Ejaan sudah diperbaiki.

Guntur menegaskan, orang kaya dan punya kekuasaan itulah yang berpotensi melakukan korupsi, bukan orang tidak mampu atau miskin.

“Orang-orang miskin yang tidak punya akses kekuasaan tidak akan korupsi. Yang kaya, yang berkuasa itu yang potensial korupsi,” ujar dia.

Sebab itu, Caleg PDI Perjuangan itu meminta Miftah untuk tidak asal bicara di ruang publik.

“Pak Miftah jangan asal jeplak,” tukasnya.

Sebelumnya, Gus Miftah yang merupakan Ketua Dewan Pembina Relawan GM (Gerakan Masyarakat) 08 menyerukan siswa SMK Diponegoro Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk memilih pemimpin yang kaya.

Bagi Gus Miftah, pemimpin yang belum memiliki harta cukup alias miskin, akan cenderung mengedepankan kepentingan pribadi dan golongannya yang mengarah ke perilaku koruptif.

“Masalah terbesar bangsa ini apa, korupsi. Kalau kita punya pemimpin yang sudah cukup dengan dirinya sendiri, itu meminimalisir untuk korupsi,” ujar Gus Miftah pada Senin (29/1/2024).

“Jika sudah selesai persoalan pribadinya, dia akan fokus pada persoalan rakyat. Coba bayangkan pemimpin belum selesai dengan persoalan pribadinya, ya pasti dia akan mengutamakan kepentingan pribadi dan golongannya,” ucap dia.

(Faw/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *