NasionalPolitik

Sah! Golkar Restui Duet Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

7279
×

Sah! Golkar Restui Duet Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar resmi usung duet Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. [Dok. Partai Golkar]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Partai Golkar secara resmi merekomendasikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilgub Jawa Timur 2024.

Rekomendasi tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya du Jalan Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

Sejumlah elite Golkar turut hadir, di antaranya Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Dito Ganinduto, Waketum Doli Kurnia, dan Waketum Erwin Aksa.

“Tadi dalam pertemuan silaturahmi dan badan pemenangan pemilu Partai Golkar kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur,” kata Airlangga.

Airlangga menyatakan akan mendukung kelanjutan kepemimpinan Khofifah dan Emil di Jatim. Dia telah membahas berbagai keberhasilan duet Khofifah-Emil di Jatim periode 2019-2024.

“Tadi dibahas berbagai hal dan keberhasilan ibu khofifah dan mas kami ingin melanjutkan karena dalam pilpres kemarin hasilnya baik,” ujar dia.

Sebagai informasi, Khofifah sudah mendapat rekom dari empat partai, yakni Demokrat, Golkar, Gerindra, dan PAN. Namun, baru Demokrat dan Golkar yang merekomendasikan sepaket duet Khofifah-Emil.

Baca juga:  Peluang Jadi Wakil Khofifah Tertutup, PDIP Siap Bangun Koalisi dengan PKB di Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *