NasionalPolitik

PSI Ajak Seluruh Partai Nasionalis Bersatu Runtuhkan Kekuasaan PKS di Depok

4992
×

PSI Ajak Seluruh Partai Nasionalis Bersatu Runtuhkan Kekuasaan PKS di Depok

Sebarkan artikel ini
Kaesang Pangarep dan Giring Ganesha.

Rilpolitik.com, Depok – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi tidak mau partainya dibentur-benturkan dengan PDI Perjuangan terkait dukungannya kepada putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai calon Walikota Depok 2024.

“Kadang beredar narasi di luaran sana yang membenturkan PSI dengan PDIP terkait dukungan DPD @psi_depok kepada mas Kaesang,” kata Uki, sapaan akrab Dedek Prayudi, sebagaimana Rilpolitik.com kutip dari akun Twitter pribadinya, @Uki23 pada Senin (12/6/2023).

Menurut Uki, partai nasionalis seharusnya bersatu meruntuhkan dominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah 20 tahun berkuasa di Kota Depok.

“Kami sadar kalau partai nasionalis saling cakar, PKS yang senang,” ujar Uki.

Uki juga tidak mempersoalkan jika pada akhirnya Kaesang berlabuh ke PDIP setelah memakai kaos PSI.

“Tidak masalah siapa yang “lead” koalisi, tidak masalah mas Kaesang hanya memakai kaos PSI tapi bergabung menjadi kader PDIP,” tegas Uki.

“Pijakannya adalah pijakan ideologis, bukan semata keuntungan elektoral jangka pendek. Saatnya partai nasionalis kompak, bersatu dan sinergi mematahkan dominasi PKS di Depok,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PSI menjadi partai pertama yang mempromosikan nama Kaesang sebagai bakal calon walikota Depok 2024 dengan memasang baliho besar sebagai bentuk dukungan. Ketum PSI Giring Ganesha belum lama ini pun sudah bertemu dengan Kaesang.

Tak lama setelah pertemuannya dengan Giring, Kaesang langsung merilis video melalui kanal Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat dengan judul, ‘Klarifikasi, Saya Buka Suara’ yang diunggap pada Jumat (9/6/2023).

Dalam video tersebut, Kaesang menyatakan kesiapannya untuk menjadi ‘Depok Pertama’. Publik mengartikan pernyataan tersebut sebagai ungkapan kesiapan Kaesang untuk menjadi calon walikota Depok 2024.

Tak hanya itu, Kaesang juga menyatakan sudah mendapatkan izin restu dari keluarga besarnya untuk maju sebagai orang pertama di wilayah yang dijuluki Kota Belimbing tersebut.

Baca juga:  Kata Megawati Soal Sikap PDIP Terhadap Pemerintahan ke Depan

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insyallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” kata Kaesang. (Abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *