NasionalPolitik

Presiden Jokowi Akan Anugerahi Anak dan Menantunya Tanda Kehormatan

6994
×

Presiden Jokowi Akan Anugerahi Anak dan Menantunya Tanda Kehormatan

Sebarkan artikel ini
Gibran dan Bobby.

SURABAYA, Rilpolitik.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada anak dan menantunya yang saat ini menjadi kepala daerah, yakni Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo dan Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan.

Tanda kehormatan itu akan diberikan saat peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (25/4/2024).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan “Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha” adalah penghargaan penting yang diberikan sekali seumur hidup pada kepala daerah.

Tanda kehormatan itu diberikan pada penyelenggara pemerintah daerah didasarkan pada prestasi dan kinerja selama menjabat.

Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan atau diberikan dengan Kaputusan Presiden RI.

“Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2021,” kata dia.

Selain Gibran dan Bobby, sejumlah kepala daerah juga akan menerima penghargaan tersebut, seperti Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Anna Mu’awanah yang merupakan Bupati Bojonegoro 2018-2023.

Kemudian Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga dijadwalkan menerima anugerah tersebut.

Baca juga:  Kaesang Klaim Tak Perlu Restu Jokowi Untuk Duet Dengan Anies di Pilgub DKI 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *