NasionalPolitik

Prabowo Sebut Cina Mitra Kunci Indonesia

5050
×

Prabowo Sebut Cina Mitra Kunci Indonesia

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden (Capres) terpilih 2024, Prabowo Subianto. [Instagram @prabowo]

BEIJING, Rilpolitik.com – Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden (Capres) terpilih 2024, Prabowo Subianto menyebut Cina sebagai mitra kunci Indonesia untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di Asia Tenggara.

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping di Beijing pada Senin (1/4/2024) waktu setempat.

Prabowo menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan Cina.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang Cina adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo.

Pertemuan itu merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU sebagai capres terpilih.

Prabowo mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi Jinping kepada dirinya. Ia juga meneruskan salam hangat dari Presiden Joko Widodo ke Presiden Cina itu.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga menyampaikan harapan adanya langkah-langkah konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan Cina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *