BeritaDaerahPolitik

PMII Sumenep: Selamat Datang Wapres Ma’ruf Amin di Kabupaten dengan Segudang Masalah

4812
×

PMII Sumenep: Selamat Datang Wapres Ma’ruf Amin di Kabupaten dengan Segudang Masalah

Sebarkan artikel ini
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama sang istri tiba di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. [Dok akun Instagram Ma'ruf Amin]

Rilpolitik.com, Sumenep – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep menyambut kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kabupaten Sumenep Jawa Timur hari ini, Rabu (9/8/2023).

PMII Sumenep menyambut kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu melalui poster yang diunggah di akun Instagramnya, @pmiisumenep pada Selasa (8/8/2023).

Dalam poster tersebut, PMII membeberkan sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sumenep di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi.

“Selamat Datang KH. Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Sumenep, kabupaten dengan segudang masalah,” demikian bunyi poster tersebut.

Masih dalam poster yang sama, PMII merinci sejumlah persolan yang saat ini tengah dihadapi Kabupaten Sumenep.

Berikut rinciannya:

Pertama, dualisme data kemiskinan

PMII Sumenep belakangan ini memang menyoroti adanya dualisme data kemiskinan di Sumenep antara data dari BPS dan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Keduanya menunjukkan perbedaan data yang cukup jauh.

Menurut data BPS, persentase kemiskinan di Sumenep hanya 18,76 persen, setara 206.2 ribu jiwa. Sementara temuan PMII Sumenep berdasarkan data dari Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, kemiskinan di Sumenep mencapai 46,58 persen, setara 512 ribu jiwa atau 155 ribu KK.

Kedua, Kabupaten dengan Inflasi Tertinggi di Jawa Timur

Berdasarkan data BPS, inflasi di Sumenep pada Mei 2023 mencapai 5,44 persen atau tertinggi se-Jawa Timur.

Ketiga, Kabupaten dengan Bupati Ternarsis

PMII kerap menyoroti kinerja Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Fauzi disebut hanya sibuk jadi artis tiktok ketimbang fokus menyelesaikan persoalan yang ada di Sumenep.

Keempat, Masyarakatnya termiskin ketiga se-Jawa Timur

Sumenep menjadi daerah termiskin ketiga di Jawa Timur dengan persentase mencapai 18,66 persen dari total jumlah penduduk atau setara 206.2 ribu jiwa.

Baca juga:  Ucapan Selamat Bernada Sarkas dari Pengamat ke Bupati Fauzi Usai Raih Gelar Doktor

Diketahui, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta sang istri, Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sumenep untuk dua agenda penting, yaitu di Universitas Wiraraja dan Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi juga menyambut kedatangan Ma’ruf Amin. Melalui akun Twitternya, @achmadfauzi_wy, Fauzi mengaku akan menemani kunjungan mantan Ketum MUI itu di Kota Keris.

“Selamat datang di Sumenep!
Hari ini, saya akan menemani bapak Wakil Presiden @Kiyai_MarufAmin yg berkunjung di Universitas Wiraraja, silaturahmi dengan Dewan Pengasuh serta ulama di Pondok Pesantren Annuqayah serta ziarah ke makam K.H. Muhammad Syarqawi Al-Qudusy,” ujarnya. (Abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *