NasionalPolitik

PKS Akan Batalkan IKN Jika Menang Pemilu 2024

6060
×

PKS Akan Batalkan IKN Jika Menang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shohibul Iman.

Rilpolitik.com, Jakarta – Partai Keadialan Sejahtera (PKS) secara tegas menyatakan akan membatalkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) jika menang Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shohibul Iman dalam Rapimnas Kick Off Kampanye Nasional PKS, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Shohibul berjanji akan memperjuangkan status Jakarta agar tetap menjadi Ibu Kota Negara jika partainya menang.

“Salah satu ide gagasan ataupun kampanye kinerja PKS adalah PKS akan menyatakan jika PKS menang ibukota negara tetap Jakarta,” kata Shohibul.

Shohibul mengatakan, komitmen PKS mempertahankan Jakarta sebagai ibu kota sudah dibuktikan sejak partai berlambang bulan sabit dan padi itu menolak RUU IKN.

“Kampanye gagasan unggulan dari PKS karena memang PKS sudah dari awal menolak tentang RUU IKN dan sekarang kita sampaikan kepada masyarakat,” ujar dia.

Hal senada juga disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dia mengatakan akan membawa aspirasi tersebut untuk dirundingkan bersama partai lain di Koalisi Perubahan.

“Mudah-mudahan ini akan juga diakomodir oleh Pak Anies dan juga bisa dipahami juga oleh partai partai yang lain,” kata Syaikhu.
“Saya kira itu akan kita cari titik temu untuk kita menjadi gagasan bersama,” sambungnya.

Baca juga:  Gerindra Ogah Berpolemik Soal Perubahan Nama Program Makan Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *