NasionalPolitik

Pilpres Selasai, Jokowi Tak Jamin Bansos Beras Lanjut

7839
×

Pilpres Selasai, Jokowi Tak Jamin Bansos Beras Lanjut

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo.

Maros, Rilpolitik.com – Pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa beras di tahun politik mendapat banyak kritik baik dari politisi maupun masyarakat sipil. Pembagian Bansos dianggap dipolitisasi untuk memenangkan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Kini, Pilpres 2024 sudah selesai, akankah Bansos beras tetap lanjut?

Presiden Joko Widodo rupanya tak dapat menjamin bansos akan tetap lanjut. Dia mengatakan, bansos beras akan lanjut jika anggarannya cukup.

“Saya akan lihat lagi APBN kita, APBN-nya kalau cukup. Tapi saya tidak janji lho,” kata Jokowi saat menyerahkan bansos beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Bulog Batangase, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (22/2/2024).

Jokowi membantah banyaknya tudingan bahwa bansos beras bermuatan politis. Menurutnya, bantuan tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi kenaikan harga beras.

Terkait harga beras yang melonjak tinggi, Jokowi dengan enteng menyebut hal itu juga terjadi di negara lain. Penyebabnya, perubahan iklim.

“Karena ada perubahan musim, ada El Nino, dan itu dialami bukan hanya negara kita, tapi negara lain juga mengalami hal yang sama harga beras naik,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *