NasionalPolitik

Pengamat Sebut Andika Perkasa Butuh Kerja Keras Jika Maju Pilgub Jakarta

5289
×

Pengamat Sebut Andika Perkasa Butuh Kerja Keras Jika Maju Pilgub Jakarta

Sebarkan artikel ini
Andika Perkasa.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, menilai mantan Panglima TNI Andika Perkasa perlu bekerja keras jika maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Sebab, kata Adi, Andika harus bertarung dengan nama besar yang digadang-gadang maju di Jakarta, seperti Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mantan Gubernur Jakarta sekaligus Capres 2024 Anies Baswedan, dan Waketum Gerindra Budi Djiwandono.

“Jika Andika maju Jakarta, tentu butuh kerja keras karena potensial berhadapan dengan nama-nama besar, seperti RK, Anies, termasuk jagoan Gerindra seperti Budi Djiwandono, dan lainnya,” kata Adi Prayitno pada Sabtu (25/5/2024).

Adi menilai sejauh ini nama Andika belum masuk bursa Pilgub Jakarta berdasarkan hasil survei. Menurutnya, yang selalu muncul dalam survei dari PDIP adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Mensos Tri Rismaharini.

“Jika melihat angka statistik, nama kader PDIP yang dikaitkan maju Jakarta belum ada nama Andika. Biasanya yang selalu muncul dalam top of mind pemilih Jakarta itu Ahok dan Risma,” ujarnya.

“Tapi, kalau Andika dapat tiket maju Jakarta, secara perlahan Andika tentunya akan beradaptasi dengan pemilih Jakarta dengan sosialisasi dan kampanye politik yang masif,” sambunganya.

Sebelumnya, Andika Perkasa mengaku siap jika diperintahkan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Andika memasrahkan hal tersebut sepenuhnya kepada PDI Perjuangan.

“Ya kita kan nggak tahu, itu kan perintah,” kata Andika usai menghadiri Rakernas ke-V PDI Perjuangan, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Andika kembali menegaskan kesiapannya untuk maju di Pilgub Jakarta asal keputusan tersebut sesuai dengan arahan partai.

“Oh siap, kalau di perintah siap,” tegas Andika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *