NasionalPolitik

PDIP Ingatkan Gibran Tak Jadikan Megawati Ajang Pencitraan

5831
×

PDIP Ingatkan Gibran Tak Jadikan Megawati Ajang Pencitraan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PDIP Said Abdullah. [Tangkapan layar]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah merespon keinginan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melibatkan para senior, termasuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk dimintai saran dalam penyusunan kabinetnya bersama Prabowo Subianto. Said menghormati keinginan tersebut.

“Harapan Mas Gibran untuk berkonsultasi dengan ketua-ketua partai dalam penyusunan kabinet, termasuk ke Ibu Megawati Soekarnoputri tentu kıta hormati,” kata Said pada Jumat (3/5/2024).

Namun, Said tidak ingin hal itu hanya dijadikan sebagai pencitraan saja. Dia berharap Gibran memang memiliki sikap hormat terhadap para senior. Dia menyinggung political tricky.

“Substansi sikap hormat itu sebaiknya jangan dipublikasi ke media massa, nanti kesannya menjadi sekedar pencitraan,” ucapnya.

“Penghormatan terhadap senior dan tokoh tokoh bangsa itu harus pencerminan jati diri yang setulus-tulusnya, dan dimanifestasikan dalam tindakan sehari-hari. Kalau dipublikasikan, lalu Ibu Ketua Umum belum ada waktunya, nanti dipelintir kesannya Ibu Ketua Umum diframing jelek. Sikap seperti ini malah bentuk political tricky yang malah tidak elok,” ujar dia.

Said kembali menyinggung bahwa rasa hormat terhadap para senior tidak perlu publikasi.

“Sikap tulus dan hormat itu jiwa dan jati diri, maka tidak perlu publikasi, tetapi harus dihadirkan dalam hati, diwujudkan dalam perkataan dan perbuataan dan sejarah mencatatnya sebagai rekam jejak, dan diakui oleh masyarakat luas,” tuturnya

Sebelumnya, Gibran mengungkapkan akan berkonsultasi dengan para senior, termasuk Megawati, untuk dimintai masukan dalam penyusunan kabinet Prabowo-Gibran.

“Tak terkecuali beliau (Megawati),” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *