NasionalPolitik

Optimis Menang, PPP Siapkan Saksi dan Bukti Hadapi Sidang Sengketa Pileg

4990
×

Optimis Menang, PPP Siapkan Saksi dan Bukti Hadapi Sidang Sengketa Pileg

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, menyebut partai sudah menyiapkan bukti beserta saksi dalam gugatan sengketa hasil Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan PPP telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meyakinkan hakim bahwa terdapat sejumlah suara yang mestinya dimiliki PPP namun hilang saat perhitungan suara di KPU.

“Strateginya kita siapkan bukti-bukti yang kuat, siapkan saksi-saksi. Kita juga akan berargumentasi di fakta-fakta persidangan,” ucap pria yang akrab disapa Awiek itu pada Minggu (28/4/2024).

Dia optimistis hakim konstitusi mengabulkan gugatannya gugatan yang diajukan. “Tentu kita optimis gugatan PPP ini lolos, kalau kita tidak optimis ngapain kita menggugat,” ucap dia.

Diketahui, MK akan menggelar sidang perdana sengketa hasil Pileg 2024 pada Senin (29/4/2024).

MK akan menyidangkan 79 perkara yang terbagi dalam tiga panel persidangan. Panel pertama untuk 25 perkara, panel dua untuk 28 perkara, dan panel tiga untuk 26 perkara.

Adapun sidang pemeriksaan pendahuluan adalah tahapan pemeriksaan kelengkapan materi permohonan serta mengesahkan alat bukti pemohon.

Untuk lokasi, persidangan akan digelar di dua ruang sidang di Gedung 1 MK dan satu ruang sidang Gedung 2 MK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *