NasionalPolitik

Ngotot Ambil Formulir Pilgub Sumut di PDIP, Bobby Dianggap Mau Playing Victim

6509
×

Ngotot Ambil Formulir Pilgub Sumut di PDIP, Bobby Dianggap Mau Playing Victim

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution tetap ngotot mau mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 dari PDI Perjuangan.

Padahal, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah memblacklist nama Bobby dari daftar bursa Pilgub Sumut yang akan diusung.

Politikus Ferdinand Hutahean menanggapi sikap ngotot Bobby tersebut. Dia menyebut menantu Presiden Joko Widodo itu sebagai bocah kurang adab.

Menurut Ferdinand, Bobby mau playing victim di balik sikap ngototnya untuk tetap melamar ke PDIP dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024.

“Bocah kurang adab ini mau playing victim agar PDIP dibenci rakyat seolah-olah kejam,” kata Ferdinand dalam pernyataannya yang diunggah di akun media sosial miliknya, @ferdinand_mpu pada Minggu (21/4/2024).

Ferdinand menegaskan, Bobby dan keluarganya lah yang berkhianat terhadap PDIP. “Padahal mereka sekeluarga yang telah melakukan penghinatan busuk terhadap PDIP,” ujarnya.

Dia pun berjanji akan ikut melawan Bobby jika benar maju pada Pilgub Sumut November mendatang.

“Saya akan turun ke Sumut untuk mengalahkan bocah ini bila benar dia maju sebagai Cagub nanti,” pungkasnya.

Diketahui, PDIP baik di pusat maupun di Sumut menegaskan, Bobby Nasution sudah di-blacklist sebagai bakal calon Gubernur Sumut yang bakal diusung. Pasalnya Bobby sudah dipecat partai usai tak mendukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres sebelumnya.

Bahkan PDIP meminta Bobby untuk sadar diri walaupun tak melarang untuk hanya sekadar mengambil formulir pendaftaran.

“Ya silakan saja kalau Bobby mau ambil formulir di PDI Perjuangan. Cuma beliau harus sebenarnya sudah mengetahui kalau PDI Perjuangan sulit untuk menerima kembali Bobby untuk diusung dalam pilkada maupun pilgub karena yang bersangkutan (Bobby) secara formal sudah keluar dari PDI Perjuangan,” ungkap Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya, Rabu (17/4/2024.

Baca juga:  Peluang Jadi Wakil Khofifah Tertutup, PDIP Siap Bangun Koalisi dengan PKB di Jatim

Menurut Aswan, kemungkinan Bobby diusung di Pilgubsu sangat kecil. Ia pun meminta Bobby untuk tidak menyia-nyiakan waktunya.

“Sikap PDI Perjuangan sangat mempertimbangkan untuk mencalonkan Bobby Nasution, bahkan pertimbangannya itu tidak akan mengusung (Bobby), saya pikir Bobby tak usah menyia-nyiakan waktunya, menghabiskan energinya ke PDI Perjuangan,” ujar Aswan.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *