NasionalPolitik

Nasdem Nyatakan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

62981
×

Nasdem Nyatakan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Surya Paloh-Prabowo Subianto.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi kediaman Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto di Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Usai bertemu, Paloh menyatakan Nasdem akan bergabung dengan pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Keputusan bergabung ini, menurut Paloh, sebagai pilihan yang lebih baik ketimbang berada di luar pemerintahan.

“Kesempatan, dorongan, keinginan, spirit untuk bersama dengan pemerintahan, saya pikir itu lebih baik. Inilah pilihan Saya. Pilihan Nasdem,” ucap Paloh.

Dia mengaku sudah berpikir panjang sebelum memutuskan hal tersebut. Kontemplasi telah ia lakukan didasari kejujuran hati dan rasionalitas.

“Beroposisi bisa setiap saat, tapi bekerja membantu pemerintahan dibutuhkan suatu semangat, spirit dan keikhlasan hati dan mengedepankan objektivitas,” kata Paloh.

Paloh menegaskan Nasdem siap mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

“Melihat Indonesia dengan optimisme ke depan, kita siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” kata Paloh.

Di lokasi yang sama, Prabowo Subianto menyampaikan pertemuannya dengan Paloh ini tidak ujuk-ujuk, tetapi sudah didahului dengan komunikasi sebelumnya antara utusan Gerindra dan Nasdem.

“Kita sepakat bahwa kita akan kerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *