NasionalPolitik

Nasdem Berubah, Tak Lagi Jagokan Anies di Pilgub Jakarta 2024

5397
×

Nasdem Berubah, Tak Lagi Jagokan Anies di Pilgub Jakarta 2024

Sebarkan artikel ini
Koordinator Bappilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh (batik).

JAKARTA, Rilpolitik.com – Partai Nasdem sempat menyebut Anies Baswedan sebagai top priority untuk diusung sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Namun, kini sikap Nasdem berubah. Partai pimpinan Surya Paloh itu saat ini justru memprioritaskan kader sendiri untuk maju.

Hal itu disampaikan Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh di Nasdem Tower pada Selasa (28/5/2024).

Menurut Prananda, peluang Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai Cagub DKI Jakarta jauh lebih kecil ketimbang kader internal Nasdem.

“Kita utamakan kader, tetapi saya belum bisa mengungkapkan siapa itu karena memang sangat dinamis dan masih dinamis. Tapi saya yakin dan percaya, nanti pasti akan ada yang terbaik dari yang terbaik,” katanya.

Prananda mengatakan, Nasdem membutuhkan waktu dan pemikiran secara khusus untuk menentukan kader yang akan maju di Jakarta. Ia meyakini sosok yang diusung Nasdem adalah sosok terbaik dan mampu memenangi Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau DKI kan calon dan namanya khusus, butuh waktu dan pemikiran secara khusus. Tetapi, saya rasa tentu kita utamakan kader. Tetapi, saya belum bisa sampaikan siapa itu karena sangat dinamis,” ujar putra Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu.

Ia pun menyebutkan bahwa semua kader berpeluang diusung sebagai calon gubernur Jakarta, termasuk Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Jakarta Wibi Andrino.

“Mungkin saja, ini kan sangat dinamis. Pak Anies, mungkin Pak Roni, mungkin Wibi sepupu saya,” tutur Prananda.

Di sisi lain, Nasdem masih membuka peluang koalisi dengan partai politik lain. Hal itu akan berdasarkan pada kepentingan daerah masing-masing.

“Kepentingan daerah tentu menjadi lebih utama daripada koalisi itu sendiri, menurut saya. Tapi kalau memang kita terbuka untuk siapapun dan kita akan berkoalisi dengan siapapun untuk kebaikan DKI,” kata dia.

Sebelumnya, Anies disebut sebagai top priority untuk Pilkada Jakarta disampaikan oleh Ketua DPP Nasdem Willy Aditya. Bahkan, Willy mengaku Surya Paloh sudah menawarkan Anies untuk kembali maju sebagai cagub Jakarta melalui partai tersebut.

Namun, hingga kini Nasdem masih menunggu jwaban Anies yang menurutnya masih butuh waktu untuk mempertimbangkan tawaran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *