EkonomiNasional

Meski Harga Beras Naik, Jokowi Ajak Masyarakat Tetap Bersyukur

5803
×

Meski Harga Beras Naik, Jokowi Ajak Masyarakat Tetap Bersyukur

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Presiden Joko Widodo mengklaim besaran kenaikan beras di Indonesia tergolong rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Menurutnya, ada negara yang mengalami kenaikan beras hingga 50 persen.

“Harga pangan internasional itu semuanya naik dan kita ini termasuk (kenaikan) masih rendah, ada yang naik tinggi sekali,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan sebelum menyerahkan bansos beras kepada masyarakat di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024).

Sebab itu, Jokowi mengajak masyrakat untuk tetap bersyukur meski harga beras naik. Karena kenaikannya tidak sampai 50 persen seperti yang terjadi di negara lain.

“Ini patut kita syukuri. bahwa kita naiknya tidak drastis, ada yang 50 persen, ada yang dua kalinya, jadi di Indonesia (kenaikan harga) beras bisa kita kendalikan,” ucap dia.

Jokowi pun menyatakan pemerintah akan melakukan impor beras. Sebab, katanya, jumlah ketersediaan beras di Tanah Air sedikit mengalami kekurangan.

“Kita harus impor, ada yang dari Vietnam, Thailand, ada yang dari mana Pak? Kamboja, Pakistan. Harus impor dari sana. Karena penduduk kita ini sekarang 280 juta orang, 280 juta orang, semuanya pengin. Nah itu tidak mudah,” ujar dia.

Baca juga:  Disebut Larang Anaknya Maju Pilgub DKI, Jokowi: Tanya Kaesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *