NasionalPolitik

Menantu Jokowi Tetap Ngemis Rekom dari PDIP untuk Pilgub Sumut

4564
×

Menantu Jokowi Tetap Ngemis Rekom dari PDIP untuk Pilgub Sumut

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution mengaku akan terus berusaha untuk berkomunikasi dengan PDI Perjuangan terkait rencananya maju pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Ya komunikasi tetap (dilakukan dengan PDIP),” kata Bobby di Gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Komunikasi yang dimaksud Bobby adalah meminta rekomendasi dari mantan partainya itu yang telah mengantarkan dirinya menjadi Wali Kota Medan.

“Komunikasi kan nggak mungkin ujungnya nggak minta rekomendasi kan. Maksudnya gitu, tentu komunikasi ujungnya pasti apakah bisa bersama-sama,” ujarnya.

Bobby mengakui komunikasi yang dilakukannya dengan PDIP belum memiliki hasil. Ia menyebut komunikasi ini dilakukan untuk membangun Sumatera Utara.

“Komunikasi tujuannya tadi membangun Sumatera Utara. Tapi apakah bersama-sama atau enggak bersama-sama itu kan hasil dari komunikasinya,” ucap Bobby.

Diketahui, PDIP telah memecat Bobby Nasution dari kader sebagai konsekuensi atas keputusannya mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Padahal, PDIP sendiri mengusung paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kini Bobby berencana maju Pilgub Sumut 2024. Dia telah mengajukan formulir cagub pada pilgub Sumut ke sejumlah partai. Ia pun sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan untuk maju pada pilgub Sumut bersama PKB.

Baca juga:  DPR Pertanyakan Fungsi Lemhanas dan Wantannas: Presiden Lebih Dengar Projo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *