NasionalPolitik

Kombatan Jakarta Mohon Dukungan PDIP Untuk Pencalonan Anies di Pilgub 2024

3193
×

Kombatan Jakarta Mohon Dukungan PDIP Untuk Pencalonan Anies di Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Simpatisan Anies Baswedan bernama Komunitas Pendukung Perubahan Bersama Anies Baswedan (Kombatan Jakarta) memohon dukungan PDI Perjuangan untuk pencalonan Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Surat permohonan dukungan itu diserahkan relawan Kombatan Jakarta yang diwakili Ketua Umum Relawan Bara Api Indonesia, Iwan Tarigan, dan Ratna Dewi ke Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Senin (20/5/2024).

“Tujuan ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu adalah agar PDIP segera memberikan dukungannya kepada Anies untuk bersedia dicalonkan sebagai Gubernur DKJ di periode kedua,” kata Iwan Tarigan kepada wartawan.

Sementara itu, Korlap Kombatan Jakarta, Arini, mengatakan pihaknya akan mendatangi seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta.

“Hari ini, setelah dari PDIP, juga akan berkunjung ke DPP PKS dengan maksud yang sama,” kata Arini.

Arini tak masalah jika tak semua partai politik mendukung Anies. Sebab, menurutnya, wajar jika ada perbedaan pandangan, ideologi dan kepentingan.

“Kita harapkan partai-partai tahu bahwa Anies didukung oleh rakyat pemilih Jakarta yang juga adalah pemilih partai di pemilu,” ujar Arini.

Lebih lanjut, Arini mengatakan dukungan tersebut diberikan lantaran Anies dianggap telah menorehkan berbagai prestasi selama menjabat gubernur DKI Jakarta. Prestasi tersebut, sebutnya, antara lain pembangunan rusun dan sumur resapan penanggulangan banjir.

“Kami sangat berharap bahwa masa-masa manis bersama Pak Anies di Jakarta dapat terulang kembali. Kemacetan bisa dikurangi, Jakarta makin berwibawa walaupun bukan menjadi ibu kota lagi,” kata dia.

Baca juga:  Peluang Jadi Wakil Khofifah Tertutup, PDIP Siap Bangun Koalisi dengan PKB di Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *