NasionalPolitik

Ketum PBNU Minta Ansor Tiru Kepemimpinan Jokowi

6394
×

Ketum PBNU Minta Ansor Tiru Kepemimpinan Jokowi

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya meminta kader Ansor dan Banser belajar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai cara menjadi pemimpin. Yahya memuji 10 tahun kepemimpinan Jokowi sebagai dekade investasi strategis untuk masa depan Indonesia.

“Alhamdulillah refleksi hampir 10 tahun terakhir pergulatan bangsa kita tercinta ini, saya merasa patut membuat kesimpulan bahwa dekade yang baru saja kita jalani dan hampir kita selesaikan ini, adalah dekade investasi strategis untuk masa depan Indonesia,” kata Yahya dalam sambutannya di acara Inaugurasi ‘Menuju Ansor Masa Depan’ dan pelantikan kepengurusan Pimpinan Pusat GP Ansor 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Yahya menilai, 10 tahun kepemimpinan Jokowi sangat penting bagi masa depan Indonesia. Dia pun berterima kasih kepada Jokowi atas kerja keras, kecerdasan, dan kebijaksanaannya.

“Keberhasilan Presiden Joko Widodo itu apabila kita cermati tidak lepas dari adanya 3 elemen yang sangat mendasar yang penting sekali di dalam pergulatan yang beliau jalankan,” ucapnya.

Dia menjelaskan yang pertama bahwa Jokowi mengorientasikan strategi yang dijalankan untuk menghasilkan jejak nyata dan terukur. Dia memberi contoh seperti pembangunan fisik maupun tatanan yang dilembagakan.

“Yang kedua saya kira juga sangat mendasar bahwa beliau tidak pernah meninggalkan prinsip kesinambungan, dan ini adalah prinsip yang sesungguhnya juga ditegakkan oleh risalah nabi besar Muhammad SAW,” tuturnya.

Elemen ketiga, lanjutnya, bahwa semuanya direncanakan dan dipikirkan dengan sungguh-sungguh. Serta mengikuti nalar yang logis dari realitas menuju cita-cita.

“Bahwa yang kita kerjakan bukan hanyalah lamunan kosong, tapi kita memulai dari kenyataan, dari realitas, yang membuat tindakan logis untuk membuat terjadinya perubahan, realitas-realitas baru yang lebih baik. Ini adalah prinsip yang juga kita lihat selama ini ditegakkan oleh Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Dari situ kemudian Yahya meminta para kader Ansor dan Banser belajar dari Jokowi. Menurutnya, Jokowi telah membawa Indonesia lebih baik.

“Saya minta kepada seluruh jajaran pimpinan pusat gerakan Ansor beserta seluruh kader-kader Ansor dan Banser seluruh Indonesia agar belajar dari Presiden Joko Widodo. Saya sangat berbesar hati dan menaruh harapan kepada sahabat-sahabat semua. Ansor dan Banser saya yakin siap bergerak, siap berjuang, siap memenangi masa depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *