NasionalPolitik

Jawaban Anies Baswedan Soal Cawapres Pendampingnya

5448
×

Jawaban Anies Baswedan Soal Cawapres Pendampingnya

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan. [Dok. Partai Nasdem]

Rilpolitik.com, Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan tidak menjawab secara jelas saat ditanya terkait nama bakal cawapres yang akan mendampinginya nanti.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya mengatakan pada waktunya nama itu akan dideklarasikan. “Ya pada waktunya,” kata Anies saat Apel Siaga Perubahan Nasdem di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (16/7/2023).

Saat ditanya kapan waktunya diumumkan, lagi-lagi Anies menjawab secara politis. Ia malah bicara kerja-kerja partai koalisi selama ini.

“Ya memang kalau setiap partai alhamdulillah kami terima kasih bahwa semua partai bekerja memasang baliho,” ujarnya.

“Partai Nasdem masang balihonya, capresnya dengan ketua umum partainya, Pak Surya Paloh. PKS memasang balihonya capres dengan presiden PKS. Partai Demokrat masang balihonya, capres dengan ketua partainya, AHY,” imbuh Anies.

Hal itu, kata Anies, membuktikan bahwa partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) masih solid.

“Jadi ini menunjukkan bahwa kita solid dan kami insyaallah begitu waktunya tiba nanti kita akan sama-sama umumkan,” ujarnya.

Diketahui, sejumlah nama disebut-sebut masuk radar bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan. Salah satunya adalah putri Gus Dur Yenny Wahid, AHY, Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, dan lain-lain. (Abn)

Baca juga:  Demokrat Ajukan Jansen Sitindaon Jadi Pendamping Kaesang di Pilgub Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *