NasionalPolitik

Ikuti Arahan Prabowo, Relawan Batal Gelar Aksi di MK Hari Ini

5473
×

Ikuti Arahan Prabowo, Relawan Batal Gelar Aksi di MK Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Koordinator lapangan aksi damai pendukung Prabowo-Gibran, Ali Lubis.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka rencanya akan menggelar aksi damai di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Jumat (19/4/2024). Namun, rencananya tersebut dibatalkan.

Pembatalan ini dilakukan menyusul adanya imbauan dari Prabowo Subianto ke pendukungnya untuk tidak perlu melakukan aksi apapun menjelang putusan MK tentang sengketa hasil Pilpres 2024 yang akan dibacakan pada Senin (22/4/2024).

Relawan juga menyatakan membatalkan penyerahan 10 ribu dokumen relawan untuk diajukan sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi pada perkara sengketa hasil Pilpres 2024.

“Saya juga ingin menyampaikan terkait tadi juga kami punya rencana akan mengantarkan amicus curiae didampingi oleh 10 ribu atau bahkan lebih para pemilih dan pendukung Pak Prabowo itu juga kami batalkan,” kata Koordinator lapangan aksi damai pendukung Prabowo-Gibran, Ali Lubis, dalam konferensi pers, pada Kamis (18/4/2024) malam.

Ali pun meminta seluruh pendukung Prabowo untuk patuh atas arahan Prabowo untuk tak menggelar aksi damai. Ia meminta kepada pendukung yang semula berniat hadir ke aksi damai besok untuk tidak mendatangi Kantor MK.

“Oleh sebab itu, kepada seluruh pendukung, para pemilih sekali lagi tolong besok untuk tidak hadir ke Mahkamah Konstitusi sebagaimana seruan yang telah disampaikan beberapa hari sebelumnya,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *