NasionalPolitik

Giring Ngaku Berat Tunaikan Pesan Jokowi ke PSI

4658
×

Giring Ngaku Berat Tunaikan Pesan Jokowi ke PSI

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. [Dok. akun X Giring Ganesha]

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengunggah video pendek yang ia sebut sebagai pesan Presiden Joko Widodo kepada PSI dalam acara Kopdarnas pada Januari 2023 lalu.

Video tersebut Giring unggah melalui akun X resminya, @Giring_Ganesha pada Minggu (6/8/2023).

Giring merasa PSI menghadapi banyak tantangan dalam mewujudkan pesan Presiden Joko Widodo.

“Pak @jokowi pesanmu kepada kami @psi_id sejak KOPDARNAS Januari 2023 lalu sungguh penuh tantangan dan berat,” kata Giring.

Giring menegaskan, PSI terus berusaha untuk mewujudkan pesan tersebut di tengah banyaknya tantang yang harus dihadapi. Ia pun berharap doa dan dukungan dari publik.

“Tapi kami terus berusaha dan tunaikan sampai hari ini mohon doa dan dukungan agar kami di PSI lebih baik lagi mengembannya,” ujar Giring.

Dalam video yang Giring unggah, Jokowi meminta PSI untuk tidak mengekor sama partai lain. Jokowi berharap agar PSI jadi trendsetter, bukan follower.

“PSI harus memiliki diferensiasi kalau dibandingkan partai-partai yang lain. Jangan ngikuti mereka. Isunya jangan ngikuti mereka, jangan menjadi follower, tapi harus menjadi trendsetter,” kata Jokowi.

Manuver politik PSI belakangan ini menjadi sorotan publik, terutama usai bertemu Bakal Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor PSI beberapa waktu lalu.

Banyak yang menilai pertemuan tersebut menjadi sinyal PSI akan mendukung Prabowo pada Pilpres 2024. Padahal, PSI sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Oktober 2022 lalu.

Berbagai tudingan mulai muncul seolah-olah PSI sudah bulat mendukung Prabowo Subianto. Bahkan, Mohammad Guntur Romli memilih mundur dari PSI sebagai buntut pertemuan partai anak muda itu dengan Prabowo. (Abn)

Baca juga:  Prabowo Bantah Mau Bentuk Presidential Club: Minum Kopi Saja Tanpa Club Kan Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *