NasionalPolitik

Gerindra Ungkap PKB-Nasdem Sepakat Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

5454
×

Gerindra Ungkap PKB-Nasdem Sepakat Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Sufmi Dasco Ahmad.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan PKB dan NasDem sudah sepakat untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Seperti rekan-rekan wartawan tahu, kita sudah adakan pertemuan dan sudah sepakat kerjasama dengan PKB, dan tadi dengan NasDem,” kata Dasco kepada wartawan di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Dasco juga mengatakan KIM tidak mempersoalkan adanya parpol baru yang gabung. Sebab, mereka menyerahkan keputusan sepenuhnya ke Prabowo.

“Teman-teman di Koalisi Indonesia Maju mempercayakan sepenuhnya ke Presiden terpilih dalam menambah teman koalisi baru maupun kemudian penyusunan kabinet,” katanya.

Dia juga membantah pertemuannya dengan partai lain membicarakan bagi-bagi kursi. Lagi-lagi Dasco menyebut penyusunan kabinet diserahkan sepenuhnya ke Prabowo.

“Oh tadi tidak ada bicara-bicara pembagian kursi. Karena kawan-kawan di partai koalisi itu menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk melakukan penyusunan kabinet,” pungkasnya.

Baca juga:  Peluang Jadi Wakil Khofifah Tertutup, PDIP Siap Bangun Koalisi dengan PKB di Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *