NasionalPolitik

Ogah Usung Anies Lagi, PKS Prioritaskan Kader Sendiri Maju Pilgub DKI 2024

6521
×

Ogah Usung Anies Lagi, PKS Prioritaskan Kader Sendiri Maju Pilgub DKI 2024

Sebarkan artikel ini
Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi dan Anies Baswedan. [Instagram @habib_aboe]

JAKARTA, Rilpolitik.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lebih memprioritaskan kader sendiri untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi saat ditanya terkait kemungkinan PKS mengusung kembali Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI 2024.

Aboe percaya diri alias pede dengan perolehan kursi PKS pada Pemilu 2024 di Jakarta.

Aboe mengakui banyak pihak yang menginginkan Anies Baswedan kembali maju di Pilgub DKI 2024. Namun, Aboe menilai Anies sudah tidak cocok lagi bertarung di tingkat provinsi. Dia menyebut Anies sudah termasuk dalam tokoh nasional usai maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Anggota DPR RI itu sebenarnya tidak masalah jika Anies Baswedan kembali mau maju di DKI Jakarta.

“Tetapi, dari PKS lebih menginginkan karena Pak Anies sudah 25% suaranya level di nasional jadi kita berharap ada kader dari PKS kebetulan menjadi jawara sedikit dalam kursi,” kata Aboe di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024) malam.

“Nggak perlu banyak-banyak amat kok paling tidak 18 kursi sudah mengantarkan untuk memilih gubernur,” tambahnya.

Sebagai informasi, PKS menjadi salah satu partai yang mengusung Anies-Sandiaga pada kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu bersama Gerindra. Pasangan itu menang dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Baca juga:  Dari Kang Emil Jadi Bang Emil: Konsolidasi ‘Relawan Kita’ Siap Perjuangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *