NasionalPolitik

Gerindra Ogah Tanggapi Permintaan Jatah 5 Kursi Menteri dari Golkar

6152
×

Gerindra Ogah Tanggapi Permintaan Jatah 5 Kursi Menteri dari Golkar

Sebarkan artikel ini
Waketum Gerindra Habiburokhman. [Tangkapan layar]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman enggan menanggapi lebih permintaan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menginginkan jatah lima kursi di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang.

“Mohon maaf kami belum bisa memberi tanggapan terlalu jauh persoalan ini,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (16/3/2024).

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu memastikan belum ada pembahasan terkait jabatan menteri di kabinet pemerintahan yang akan datang. Saat ini pihaknya masih fokus mengawal rekapitulasi Pemilu.

“Sepengetahuan saya hal ihwal terkait jabatan menteri belum dibahas,” tegas pria yang juga menjabat Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran.

“Mungkin setelah penetapan pemenang Pemilu yang fix barulah hal tersebut dibicarakan,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto terang-terangan meminta jatah 5 kursi di kabinet Prabowo. Hal ini karena Golkar menang di 15 dari 38 provinsi di Indonesia.

“Karena kami (Golkar menang) di 15 dari 38 (provinsi), maka kami kontribusi 25 persen. Nah, kalau 25 persen, bagi-bagi banyak sedikit ya bolehlah. Kalau yang kami sebut lima itu minimalis,” kata Airlangga di Nusa Dua, Badung pada Jumat (15/3/2024).

Airlangga menyebut kontribusi Golkar memenangkan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sangat maksimal. Dia berharap kadernya disediakan ruang menjadi menteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *