NasionalPolitik

Ganjarian Spartan Dukung Ganjar dan PDIP Jadi Oposisi Prabowo-Gibran

5997
×

Ganjarian Spartan Dukung Ganjar dan PDIP Jadi Oposisi Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ganjarian Spartan mendukung penuh sikap Ganjar Pranowo yang menegaskan akan berada di luar pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sekretaris Jenderal Ganjarian Spartan, Dwi Kundoyo mengatakan, oposisi diperlukan untuk mengontrol jalannya pemerintahan baru yang akan datang. Dia menyebut kekuasaan tanpa pengawasan akan menjadi kekuasaan yang tiran.

“Ganjarian Spartan mendukung sikap Ganjar Pranowo untuk berada di posisi luar pemerintahan karena bahaya sekali kalau semua elemen politik berada di dalam kekuasaan, bahaya karena tidak ada pengawasan, tidak ada mekanisme check and balance, ujung-ujungnya akan terjadi politik kongkalikong, maka harus ada yang di luar pemerintahan untuk melakukan pengawasan,” kata Dwi Kundoyo dalam rilis yang diterima rilpolitik.com pada Jumat (26/4/2024).

Aktivis 98 itu menyampaikan, kalah dan menang dalam kompetisi politik merupakan sesuatu yang biasa. Dia mempersilakan yang menang untuk bekerja sebaik-baiknya. Sementara yang kalah jangan sampai menggadaikan visi dan misinya untuk mengemis-ngemis jabatan pada yang menang.

“Menang dan kalah biasa, yang menang silakan bekerja yang kalah juga harus konsisten di luar pemerintahan, jangan mengemis-ngemis jabatan, karena kekuasaan harus ada pengawasan agar tidak menjadi tiran, bahaya sekali kalau nanti Prabowo-Gibran menguasai sektor legislatif (parlemen), eksekutif dan bisa mengintervensi yudikatif, seperti kejadian sidang-sidang MK, pasti akan cuma ada bagi-bagi kekuasaan dan jatah saja,” lanjut Dwi Kundoyo.

Ganjarian Spartan juga mengapresiasi sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tetap teguh berada di luar pemerintahan mendatang.

“Sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan layak kita apresiasi dan kita dukung, memilih di luar pemerintahan tidak semua pihak bisa melakukannya, karena itu merupakan sikap yang mulia, terlihat politik bekerja untuk kepentingan rakyat bukan demi kekuasaan belaka.” pungkas Dwi Kundoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *