NasionalPolitik

Duet Ini Diprediksi Bisa Jadi Lawan Berat Khofifah di Pilgub Jatim 2024

6350
×

Duet Ini Diprediksi Bisa Jadi Lawan Berat Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Sebarkan artikel ini
Khofifah Indar Parawansa.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Usni Hasanudin mengungkap sosok yang bisa menjadi lawan berat Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024. Sosok tersebut dinilai menjadi representasi tokoh muda dan wong cilik.

Lantas, siapakah sosok yang dimaksud?

Menurut Usni, yang dapat menjadi pesaing ketat Cagub petahana Khofifah di Jatim adalah duet Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi dan politikus PDI Perjuangan Tri Rismaharini.

Dia menilai, duet keduanya cocok untuk menjadi penantang Khofifah di Pilgub Jatim November mendatang.

“Keduanya, menurut saya, pasangan yang cocok bahkan bisa menjadi pesaing ketat Khofifah pada Pilgub Jatim mendatang,” kata Usni pada Rabu (15/5/2024).

Usni berpandangan, duet Risma-Awiek di Pilgub Jatim bisa saling melengkapi. Menurutnya, Awiek memiliki kekuatan di Madura yang cukup signifikan berdasarkan hasil Pileg sebelumnya.

“Awiek juga representasi tokoh muda. Nah, ini bisa melengkapi ceruk pemilih Risma jika keduanya nanti dipasangkan,” jelas Usni.

Sementara itu, Risma memiliki kekuatan di kelompok wong cilik sebagai representasi PDIP. Ia juga pernah menjabat Wali Kota Surabaya.

“Artinya, pasangan Risma dan Awiek memiliki kekuatan karena masing-masing mewakili ceruk pemilih yang berbeda. PPP dan PDIP juga demikian, keduanya akan merepresentasikan golongan nasionalis dan agamis,” tutur Usni.

PDIP dan PPP, lanjut Usni, memiliki hubungan yang baik. Keduanya bahkan berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Duet Risma dan Awiek bisa menjadi titik temu PDIP dan PPP, terutama pada Pilgub Jatim mendatang,” pungkasnya.

Baca juga:  Baliho Baidowi Mulai Menjamur, Siap Maju Pilkada Pamekasan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *