NasionalPolitik

Grace Jadi Stafsus Presiden, Balas Budi Jokowi ke PSI?

5492
×

Grace Jadi Stafsus Presiden, Balas Budi Jokowi ke PSI?

Sebarkan artikel ini
Grace Natalie.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Pegiat media sosial, Jhon Sitorus menyoroti penunjukan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie sebagai Staf Khusus Presiden. Dia menilai pengangkatan ini sebagai balas budi Presiden Joko Widodo terhadap PSI.

Awalnya, Jhon mengungkit besaran gaji yang akan diterima Grace Natalie sebagai Stafsus Presiden. Dia menyebut Grace akan menerima gaji sebesar Rp50.000.000 per bulan.

“Ingat gaes, Rp 50.000.000 uang pajakmu akan jadi gajinya, belum biaya lain-lain,” kata Jhon melalui unggahannya di X dikutip hari ini, Kamis (16/5/2024).

Jhon meragukan penunjukan Grace sebagai Stafsus Presiden karena profesionalitas dan kompetensi. Dia justru menilai hal itu sebagai langkah balas budi.

“Apakah pengangkatan jadi Stafsus karena profesionalitas dan kompetensi? Semua orang jelas tahu ini hanya bagi-bagi balas budi,” ujarnya.

Jhon kemudian menjelaskan balas budi yang dimaksud. Menurutnya, Jokowi balas budi terhadap PSI karena telah mengangkat putra bungsunya, Kaesang Pangarep sebagai ketua umum tanpa melalui proses kaderisasi.

“Balas budi atas apa? Emang lo pikir ketum PSI itu lewat kaderisasi? Enggak lah,” tegas dia.

“Yang bisa kasih jalur cepat juga akan dibalas budi lewat jalur cepat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Grace Natalie bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Rabu (15/5/2024). Dia mengaku bertemu Jokowi untuk mendapat tugas baru di pemerintahan. Namun, Grace masih merahasiakan tugas tersebut.

Belakangan tugas untuk Grace diungkap oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Ari menyebut Grace ditunjuk Jokowi menjadi Stafsus Presiden.

Selain Grace, Jokowi juga menunjuk mantan Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro untuk posisi yang sama.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *