NasionalPolitik

Dahnil Tegaskan Prabowo Tak Akan Mundur dari Kabinet Seperti Mahfud MD

5589
×

Dahnil Tegaskan Prabowo Tak Akan Mundur dari Kabinet Seperti Mahfud MD

Sebarkan artikel ini
Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com, Bekasi – Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan Prabowo tidak akan mengikuti jejak Mahfud MD yang mundur dari Menko Polhukam. Dia menegaskan, Prabowo akan menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Menurut mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu, tak ada aturan calon presiden harus mundur dari posisi menteri. Terlebih, katanya, Prabowo dapat melaksanakan tugas sebagai menhan dengan baik.

“Undang-Undang menyatakan tidak harus mundur dan Pak Prabowo adalah salah satu menteri yang melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Dahnil di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/1/2024).

Kinerja Prabowo sebagai Menhan, kata Dahnil, bisa dilihat dari hasil survei tingkat kepuasan publik. “Kalau anda perhatikan survei kepuasan masyarakat, Pak Prabowo selalu di urutan pertama,” ujarnya.

Dia juga meyakini Presiden Joko Widodo nyaman dengan kerja Prabowo. Dia mengatakan Prabowo punya kemampuan yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai Menhan.

“Kemudian yang kedua, Pak Jokowi juga nyaman dengan beliau, artinya Pak Prabowo ya kompeten di tugas-tugas beliau sebagai Menhan,” ungkapnya.

Dahnil menuturkan Prabowo ingin menuntaskan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan.

“Nah tentu Pak Prabowo ingin menunaikan amanahnya sebagai Menhan sampai selesai,” ucapnya.

Sebelumnya, Mahfud menyatakan mundur dari posisi Menko Polhukam RI. Pernyataan mundur itu disampaikan Mahfud di depan Pura Ulun Dano, Lampung, hari ini.

“Saudara-saudara sekalian saat ini saya berada di Pura Ulun Dano, Lampung. Pura yang berada di tengah danau Tirtagangga, Lampung Tengah. Hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan yang siang malam muncul sejak tanggal 23 Januari 2024, saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa membenarkan Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur termasuk Mahfud,” kata Mahfud secara virtual.

Baca juga:  Bahlil Akui Belum Ada Investor Asing Masuk IKN, Mahfud MD: Oh, Belum Ada Ya?

Dia mengatakan pengunduran diri ini dilakukan demi menghindari konflik kepentingan.

“Saya sangat menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Mahfud juga bilang bahwa dia sudah mengemas seluruh barang dan telah siap keluar dari rumah dinas.

“Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *