NasionalPolitik

Benny Harman: Budaya Siap Kalah Adalah Syarat Demokrasi Tumbuh Dewasa

7640
×

Benny Harman: Budaya Siap Kalah Adalah Syarat Demokrasi Tumbuh Dewasa

Sebarkan artikel ini
Waketum Partai Demokrat Benny Harman.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman menyindir adanya kontestan yang enggan menerima hasil Pemilu 2024 yang sudah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kontestan tersebut, katanya, tidak siap menerima kekalahan. Mereka maunya menang terus.

“Meski Pemilu sudah selesai dan KPU sudah umumkan hasilnya, siapa menang Pileg dan siapa menang Pilpres. Namun masih ada yang belum siap menerima kenyataan. Belum siap kalah. Mau menang melulu,” kata Benny melalui unggahannya di X dikutip pada Rabu (27/3/2024).

Padahal, menurut Benny, sikap mau menerima kekalahan dalam kontestasi politik merupakan syarat agar demokrasi Indonesia tumbuh dan berkembang menjadi dewasa.

“Budaya menerima kekalahan itu adalah syarat untuk demokrasi tumbuh dewasa,” ujarnya.

Anggota DPR RI itu menyarankan sebaiknya kontestan yang kalah pada Pemilu 2024 maju kembali pada Pemilu 2029 mendatang agar bisa mengabdi kepada rakyat.

“Siapkan diri jika sekarang kalah untuk maju lagi 5 tahun mendatang. Jangan pernah bosan dan jangan pula putus asa. Untuk rakyat makmur dan sejahtera tentunya,” pungkasnya.

Diketahui, KPU sudah mengumumkan hasil Pemilu 2024. Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Palson 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pilpres 2024.

Selain paslon Pilpres, sejumlah calon legislatif (Caleg) juga turut menggugat hasil Pileg 2024.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *