NasionalPolitik

Aksi Jokowi dan Cucunya Lempar Kaos Tuai Kritik: Diajari Nggak Sopan!

5687
×

Aksi Jokowi dan Cucunya Lempar Kaos Tuai Kritik: Diajari Nggak Sopan!

Sebarkan artikel ini
Aksi Jokowi dan dua cucunya bagikan kaos ke warga dari dalam mobilnya. [Tangkapan layar]

Rilpolitik.com – Presiden Joko Widodo kembali melakukan aksi bagi-bagi kaos ke masyarakat dari dalam mobilnya. Kali ini, bagi-bagi kaos itu dilakukan Jokowi bersama dua cucunya, yakni Jan Ethes dan Lembah Manah. Keduanya merupakan anak dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Aksi Jokowi bagi-bagi kaos bersama cucunya itu diunggah akun Instagram, @bambang_saptono. Pada bio akunnya, Bambang diketahui bekerja di Kantor Staf Presiden RI.

Dilihat rilpolitik.com pada Sabtu (16/3/2024), video yang diunggah Bambang itu diberi tulisan, “Jan Ethes & Adiknya diajari Eyang Presiden seperti ini”.

Lalu pada bagian caption video, Bambang memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengajari cucu-cucunya untuk berbagi sejak dini.

“Jan Ethes dan adiknya (Lembah Manah) sudah diajari sejak kecil oleh eyang Jokowi untuk berbagi. Gimana menurut sodarku?” tulis Bambang seperti rilpolitik.com kutip hari ini, Sabtu (16/3/2024).

Bukannya menuai pujian, warganet justru ramai-ramai mengkritik aksi tersebut. Mereka menilai cara Jokowi melempar kaos telah memberikan contoh yang tidak baik kepada cucunya.

“Diajari berbagi tapi tidak dengan cara melempar-lempar seperti jaman penjajah,” kata akun @jhond.lenong.

“Tapi nggak dengan melempar begitu ya pak, akan jadi beda di pemikiran anak kalau dengan melempar ke sesama manusia begitu ya, pak,” tulis akun Instagram @bernadinus_de_do.

“Diajarin nggak sopan,” tulis akun @bagaskite.

“Kepedulian sangat bagus, tapi cara-cara/metode yang dilakukan sebagai seorang presiden tidak etis dan kurang bijak. Dengan cara lain yang lebih baik masih ada dan bisa. Hanya pencitraan, sudah bukan waktunya lagi,” tulis akun @gortrisanja.

Bambang berusaha mengklarifikasi cara Jokowi dan cucunya membagikan kaos ke warga. Menurutnya, hal itu demi keamanan presiden yang menjadi tanggung jawab Paspampres. Dia meminta warganet untuk memakluminya.

Baca juga:  Kaesang Klaim Tak Perlu Restu Jokowi Untuk Duet Dengan Anies di Pilgub DKI 2024

“Pemberian dengan melempr ini sebagai tanggung jawab Paspampres, demi keamanan presiden. Sodaraku harus maklum dengan hal tersebut,” jelas Bambang.

(Faw/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *