NasionalPolitik

Usai Rumahnya Digeledah KPK, Bupati Sidoarjo Langsung Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

7633
×

Usai Rumahnya Digeledah KPK, Bupati Sidoarjo Langsung Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor.

Rilpolitik.com, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor Ali atau dikenal dengan sapaan Gus Muhdlor secara resmi menyatakan dukungannya kepada paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 pada Kamis (1/2/2024).

Pernyataan dukungan ini disampaikan sehari setelah rumah dinas politikus PKB itu digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangkaian penyelidikan usai KPK melakukan OTT pada Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo Siska Wati pada Rabu (31/1/2024).

Dukungan Gus Muhdlor kepada Prabowo-Gibran disampaikan dalam acara Deklarasi Santri Nderek Kiai di Kompleks Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat hari ini.

Menurut dia, Prabowo Subianto merupakan satu-satunya Capres yang merepresentasikan keberlanjutan pembangunan Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

“Kalau Pak Jokowi sudah berhasil maka otomatis harus dilanjutkan pembangunan-pembangunannya. Yang bisa melanjutkan, yang merepresentasikan, yang menggbarkan Jokowi hari ini adalah Prabowo,” kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor meyakinkan massa bahwa dirinya telah memilih Prabowo. Dia kemudian menggaungkan satu putaran.

“Pak Bupati milihe Pak Prabowo. Nderek kiai milihne Prabowo (ikut kiai milihnya Prabowo). Tangane iku diangkat (tangannya diangkat), dua jari. Menang satu putaran,” ucapnya.

Sebelumnya, Rumah Dinas Gus Muhdlor digeledah tim penyidik KPK. Penyidik mengamankan empat koper dari rumah Gus Muhdlor.

Penggeledahan diduga kuat merupakan rangkaian penyelidikan usai KPK melakukan OTT pada Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo Siska Wati dan menetapkannya sebagai tersangka beberapa hari lalu.

Usai keluar dari rumah dinas, tim penyidik KPK membawa empat koper berwarna hitam dan biru serta langsung memasukkannya ke dalam mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *