NasionalPolitik

Terima Putusan MK, GanjaranKita Membubarkan Diri dan Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

4987
×

Terima Putusan MK, GanjaranKita Membubarkan Diri dan Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo, GanjaranKita membubarkan diri.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Organisasi relawan GanjaranKita menyatakan menerima dan menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan hasil Pilpres 2024 yang diajukan pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Sesuai dengan keputusan hasil sidang Mahkamah Konstitusi yang berkekuatan hukum tetap, bersifat final, dan mengikat maka GanjaranKita mengambil sikap yang sesuai dengan konstitusi yaitu mematuhi dan menghormati keputusan MK,” kata Ketua Umum GanjaranKita, Diddy Budiono dalam rilis yang diterima rilpolitik.com pada Rabu (24/4/2024).

Sikap tersebut, kata Diddy, sejalan dengan langkah yang diinstruksikan oleh Ganjar Pranowo dalam menanggapi keputusan MK.

Diddy juga menyampaikan dengan adanya putusan MK tersebut pihaknya juga akan membubarkan organisasi GanjaranKita.

“Adapun untuk keberadaan dan kegiatan seluruh Ganjarankita secara daring maupun luring berdasarkan arahan Pembina dan hasil diskusi Pengurus Nasional dan Perwakilan Pengurus Daerah disepakati bahwa GanjaranKita Nasional dan Daerah secara keseluruhan akan dibubarkan,” ujar dia.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan segenap relawan yang tergabung dalam GanjaranKita.

“Segenap jajaran Pengurus Nasional GanjaranKita mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan GanjaranKita yang telah berjuang dengan tulus dan Ikhlas hingga titik ini,” ucapnya.

“GanjaranKita juga berterimakasih kepada bapak Ganjar Pranowo yang telah memberi contoh sikap yang sportif dalam berdemokrasi. Berangkat dari perjalanan yang sudah berakhir, organisasi relawan GanjaranKita yang lahir dari GK Center akan kembali berkegiatan di bawah naungan GK Center,” lanjut dia.

GanjaranKita juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

“Semoga amanah yang diemban dapat membawa Indonesia menjadi negara maju sesuai visi Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Sebagai informasi, GanjaranKita terbentuk pada tanggal 18 Mei 2021 dan diresmikan pada 14 Februari 2022. Organisasi ini mengklaim berhasil melahirkan 33 simpul relawan GanjaranKita beserta Pemuda GanjaranKita yang mewakili Milenial dan Gen Z yang bergerak dan berperan aktif untuk merangkul masyarakat memperjuangkan kemenangan Ganjar Pranowo di berbagai daerah.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *