NasionalPolitik

Subhanallah! Jokowi Disebut Beri Berkah Bagi Siapa pun yang Dekat Dengannya

5697
×

Subhanallah! Jokowi Disebut Beri Berkah Bagi Siapa pun yang Dekat Dengannya

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan kerja keras Presiden Joko Widodo telah memberikan berkah kepada siapa pun yang dekat dengannya.

“Kita enggak pungkiri bahwa Pak Jokowi yang memang bekerja luar biasa itu ada yang namanya sebuah siraman berkah untuk siapa pun yang terasosiasi dengan dia juga,” kata Emil dikutip dalam tayangan Podcast What the Fact! Politics pada Rabu (6/3/2024).

Hal itu disampaikan Emil untuk menjawab pertanyaan soal priliege yang dimiliki Gibran Rakabuming Raka sebagai putra sulung Jokowi.

Menurut Emil, status sebagai putra Jokowi bukan jadi satu-satunya faktor yang membuat Gibran bisa jadi Cawapres 2024.

‚ÄúTidak memungkiri bahwa kondisi inheren seseorang bisa memberikan sebuah advantage point. Tapi, pertanyaannya kita mau menangisi itu atau mau melihat apa yang bisa kita lakukan dengan kondisi yang ada,” ucapnya.

Emil mengatakan, maju ke dunia politik itu membutuhkan kompetensi dan karakter yang tahan banting, tak cukup hanya memiliki privilege.

“Number one kompetensi. Tetapi kita harus akui kompetensi bukan satu-satunya faktor,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada faktor nasib atau takdir. Menurutnya, tidak semua orang yang punya relasi keluarga dengan seorang tokoh cocok berkontestasi dalam politik.

Baca juga:  Disebut Larang Anaknya Maju Pilgub DKI, Jokowi: Tanya Kaesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *