HukumNasional

Soal RUU Perampasan Aset, Jokowi Diminta Stop Berpura-pura Jadi Orang Baik

6947
×

Soal RUU Perampasan Aset, Jokowi Diminta Stop Berpura-pura Jadi Orang Baik

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Politikus Ferdinand Hutahean meminta Presiden Joko Widodo untuk berhenti berpura-pura menjadi orang baik.

Hal itu disampaikan Ferdinand merespon pernyataan Jokowi terkait RUU Perampasan Aset yang disebutnya tertahan di DPR RI.

Ferdinand menilai Jokowi tidak pernah serius dengan RUU Perampasan aset. Dia menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya menjadikan RUU tersebut sebagai dagangan.

“UU Perampasan Aset ini hanya jualan citra Jokowi semata,” kata Ferdinand dalam unggahannya di X pada Sabtu (20/4/2024).

Padahal, menurut Ferdinand, Jokowi bisa mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Perampasan Aset jika tak kunjung mendapat respon dari DPR untuk mengesahkan UU Perampasan Aset.

“Kalau DPR tidak merespon, mengapa Jokowi tidak keluarkan Perpu? Syarat Perpu saat ini sangat memenuhi untuk tindakan keras kepada koruptor yang makin gila,” ujarnya.

Sebab itu, Ferdinand meminta Jokowi untuk tak perlu selalu berpura-pura menjadi orang baik.

“Pak Jokowi, berhentilah berpura-pura orang baik,” pungkasnya.

Jokowi sebelumnya menyampaikan pentingnya mengawal perampasan aset sebagai upaya penyelamatan uang negara. Salah satunya melalui RUU Perampasan Aset. RUU tersebut, kata Jokowi, tinggal menunggu langkah DPR.

(Su/rilpolitik)

Baca juga:  Disebut Larang Anaknya Maju Pilgub DKI, Jokowi: Tanya Kaesang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *