NasionalPolitik

Soal Hak Angket Usulan Ganjar, Mahfud MD: Saya Ndak Tahu dan Tidak Ingin Tahu Juga

5572
×

Soal Hak Angket Usulan Ganjar, Mahfud MD: Saya Ndak Tahu dan Tidak Ingin Tahu Juga

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Rilpolitik.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD enggan ikut-ikutan wacana pengajuan hak angket di DPR terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024. Padahal, hak angke itu pertama kali diusulkan oleh pasangannya sendiri, yakni Capres Ganjar Pranowo.

Menurut Mahfud, persoalan hak angket itu menjadi urusan partai politik, bukan pasangan calon.

“Saya ndak tahu karena hak angket itu bukan urusan paslon (pasangan calon) ya. Itu urusan partai,” kata Mahfud pada Kamis (22/2/2024).

Mantan Menkopolhukam itu memilih untuk tidak mau tau terkait usulan tersebut. “Saya ndak tahu dan tidak ingin tahu juga,” kata dia.

Dia mengatakan, tidak ada keharusan bagi pasangan calon untuk mengurusi usulan hak angket.

“Saya tidak akan berkomentar soal hak angket, hak interpelasi. Itu urusan partai-partai mau apa ndak. Kalau ndak mau, juga saya tidak punya kepentingan untuk berbicara itu. Saya hanya paslon mengantarkan, kalau paslon itu sampai ada ketokan terakhir dari KPU, ini yang sah, sudah,” ucapnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mendorong partai politik pengusungnya menggulirkan hak angket untuk mempertanyakan dugaan kecurangan Pilpres 2024.

Dia meminta Komisi II DPR mendorong para anggota Dewan menggelar sidang atau memanggil para penyelenggara pemilu untuk diminta pertanggungjawaban.

Ganjar menyampaikan usulan itu dalam rapat Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di gedung High End, Jakarta Pusat pada Kamis (15/2/2024. Dia menuturkan dugaan kecurangan pada Pilpres 2024 harus disikapi. Jika DPR tak siap dengan hak angket, Ganjar mendorong penggunaan hak interpelasi.

Baca juga:  Bahlil Akui Belum Ada Investor Asing Masuk IKN, Mahfud MD: Oh, Belum Ada Ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *