NasionalPolitik

Sempat Disorot Karena Tak Pernah ke Dapil, Willy Aditya Kembali Nyaleg dari Madura

5583
×

Sempat Disorot Karena Tak Pernah ke Dapil, Willy Aditya Kembali Nyaleg dari Madura

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI dari Dapil Madura Willy Aditya. [Dok Instagram Willy]

Rilpolitik.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya kembali maju jadi calon legislatif (Caleg) dari Dapil Madura atau Dapil XI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berdasarkan penelusuran Rilpolitik.com di situs resmi KPU RI pada Senin (21/8/2023), Willy Aditya kembali maju melalui Partai Nasdem. Ia mendapatkan nomor urut 1.

Willy Aditya merupakan caleg petahana Nasdem dari Dapil Madura. Ia terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019 dengan raihan suara mencapai 190 ribu.

Nama Willy Aditya sempat menjadi sorotan masyarakat Madura karena dinilai tidak pernah turun ke Dapil sejak lolos ke parlemen melalui Dapil Madura.

Dikutip dari pemberitaan Viva.co.id pada 26 Juli 2023, Direktur Madura Communicate, Haidar Ali M mengatakan, Willy Aditya tak pernah terlihat mengunjungi Madura selaku daerah pemilihannya.

“Hasil verifikasi dan identifikasi kami, saudara Willy tak pernah sama sekali menyapa masyarakat Madura,” ucap Haidar.

Padahal, kata Haidar, anggota DPR RI mempunyai tugas dan wewenang untuk mengawal kepentingan dan kebutuhan sesuai daerah pemilihan.

“Artinya beliau ini harusnya bisa mengakomodir kebutuhan Madura ke tingkat nasional agar lebih didengar,” kata Haidar.

Nama Willy Aditya memang tidak familiar bagi masyarakat Madura. Bahkan, di kabupaten di mana ia mendapatkan suara terbanyak pada Pileg 2019.

Suara Willy Aditya terbanyak ia raih dari Kabupaten Sampang sehingga lolos ke Senanyan. Namun, justru banyak warga Sampang sendiri yang mengaku baru mendengar namanya.

Willy Aditya adalah politikus kelahiran Solok, Sumatera Barat. Pada 2014, dia menjadi Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat VII, namun, gagal.

Pada 2019 dia kembali mencalonkan diri namun berpindah ke Dapil Jawa Timur XI (Madura) dan terpilih dengan total perolehan 190 ribu suara.

(Abn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *