EkonomiNasional

Risma Ingatkan Kepala Dinsos Tak Ada Rapat Bahas Kemiskinan di Hotel

5318
×

Risma Ingatkan Kepala Dinsos Tak Ada Rapat Bahas Kemiskinan di Hotel

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial Tri Rismaharini.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengingatkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) se-Indonesia untuk tidak menggelar rapat pembahasan kemiskinan di hotel.

Risma awalnya menyinggung ada pemerintah daerah yang mengeluh tidak mendapatkan anggaran tambahan untuk rapat pembahasan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dia pun mengatakan bahwa keuangan Kemensos juga terbatas.

“Mohon maaf teman-teman, kami, uang kita pun terbatas,” kata Risma di hadapan Kepala Dinas Sosial se-Indonesia yang hadir lewat zoom meeting, Rabu (8/5/2024).

Bagi Risma, yang terpenting adalah output dari rapat tersebut dan tidak harus di tempat mewah.

Risma menegaskan tak akan hadir jika ada daerah yang mengundangnya membahas DTKS dengan memesan tempat di hotel.

“Kalau teman-teman daerah ngundang kami di Kemensos acara bahas fakir miskin di hotel, pasti kami tidak datang,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode ini menyebut, sejak menjadi Mensos, ia telah menetapkan tak ada acara yang diselenggarakan di hotel, apalagi membahas soal fakir miskin penerima bansos.

Ia kemudian bercerita pernah rapat di bawah pohon untuk membahas DTKS ini.

“Bahkan saya kalau di daerah saya ajarkan, saya rapat di bawah pohon, saya rapat di rumah warga, apa yang salah? yang paling penting adalah keputusan itu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *