NasionalSerba-serbi

PSI Sebut Kaesang Layak Maju Pilgub Jakarta

5308
×

PSI Sebut Kaesang Layak Maju Pilgub Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

JAKARTA, Rilpolitik.com – Ketua DPP PSI William Aditya Sarana menilai ketua umumnya, Kaesang Pangarep sebagai sosok yang layak menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pilgub 2024.

William pun mengatakan partai membuka peluang bagi Kaesang untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Menurut William, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan diusung partai jika syarat administratif terpenuhi.

“Kalau administratifnya bisa terpenuhi, Menurut saya kira ya Mas Kaesang salah satu sosok yang bisa diusung,” ujar William dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Syarat administratif dimaksud itu adalah batas usia menjadi cagub DKI Jakarta sesuai Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Pada Pasal 7 ayat (2) huruf e menyebutkan, calon gubernur dan wakil gubernur harus berusia paling rendah 30 tahun, sedangkan calon wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati minimal berusia 25 tahun. Sementara Kaesang baru berusia 29 tahun.

Adik dari Cawapres Gibran Rakabuming Raka itu baru genap berusia 30 tahun pada 25 Desember 2024.

“Menurut saya beliau (Kaesang) sosok figur sangat baik. Kita (juga) ada beberapa figur internal, ada beberapa figur yang saya kira pantas. Kami ada Sis Grace (Natalie),” kata William.

Baca juga:  Dari Kang Emil Jadi Bang Emil: Konsolidasi ‘Relawan Kita’ Siap Perjuangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *