NasionalPolitik

Prabowo: Yang Bilang Internet Lebih Penting Ketimbang Makan, Otaknya Nggak Jalan

5629
×

Prabowo: Yang Bilang Internet Lebih Penting Ketimbang Makan, Otaknya Nggak Jalan

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto saat kampanye di Kalimantan Barat. [Dok. Instagram @prabowo]

Rilpolitik.com, Pontianak – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengklaim program makan gratis miliknya lebih penting ketimbang program internet cepat gratis milik rival politiknya, Ganjar Pranowo.

“Ada yang katakan tidak penting itu makan siang untuk anak-anak. Katanya lebih penting internet,” kata Prabowo acara Konsolidasi dan Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibu Kota Nusantara di Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (20/1/2024).

Prabowo kemudian mengatakan, orang yang menganggap internet lebih penting ketimbang makan, otaknya lamban sehingga tidak layak jadi pemimpin.

“Orang yang bilang rakyat nggak minta makan itu anaknya saya kira otaknya agak… agak lamban,” kata Prabowo.

“Kalau orang otaknya nggak jalan ya jangan jadi pemimpin,” sindirnya.

Dia kemudian merinci, bahwa sudah ada 76 negara yang memberikan anak-anaknya makan siang gratis. Lebih lagi, terdapat 5 negara lain merencanakan hal serupa.

“Jadi, kita harus cepat-cepat. Anak-anak kita perlu makanan bergizi saudara-saudara sekalian, supaya apa? supaya anak-anak Indonesia tumbuh dengan kuat, ototnya kuat, tulangnya. Yang paling penting cerdas otaknya saudara-saudara sekalian,” imbuh Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu berjanji akan memberikan makan dan susu gratis kepada seluruh anak Indonesia.

“Yang masih di kandungan ibunya harus juga kira beri makan bergizi. Yang usia dini, yang di TK, yang di SD SMP SMA, yang di pesantren yang di sekolah swasta, semua anak-anak Indonesia harus dapat makanan bergizi,” ujar Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *