NasionalPolitik

Akun X Resmi Kemhan RI Terciduk Bikin Tagar #PrabowoGibran2024

4687
×

Akun X Resmi Kemhan RI Terciduk Bikin Tagar #PrabowoGibran2024

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar akun X Kemhan RI.

Rilpolitik.com, Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI terciduk menggaungkan tanda pagar (tagar) #PrabowoGibran2024 melalui akun X resminya , @Kemhan_RI pada Minggu (21/1/2024).

Akun Kemhan RI itu mulanya mengunggah kegiatan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan 2 mess dan 22 unit rumah tempat tinggal di Lanud Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (18/1/2024).

“Mess dan rumah tinggal yang diresmikan oleh KSAU, adalah Mess Perwira Soekani memiliki 20 kamar, Mess Bintara/Tamtama Soekamto memiliki 19 kamar, dan Komplek Perumahan Skyhawk memiliki 22 unit rumah tipe 54 atau 11 kopel,” kicau akun Kemhan RI.

Pada kicauan selanjutnya, akun kementerian yang dipimpin Menteri Pertahanan sekaligus Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto itu menggaungkan tagar #PrabowoGibran2024.

Kicauan tersebut langsung ramai dan viral setelah berhasil di-screenshoot dan sebarkan oleh akun ini. Akun tersebut bertanya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI apakah memang boleh akun kementerian membuat unggahan yang menunjukkan ketidaknetralan pada Pilpres 2024.

“Emang boleh akun kementerian posting ginian @bawaslu_RI?? Netral? … Netral ndasmu!” kata akun tersebut sambil menyertakan tangkapan layar dari postingan akun Kemhan RI.

“Ya gini kalo capres ga mundur dulu dari kementerian sebelum nyapres,” sambung akun tersebut.

Beberapa jam kemudian, setelah tangkapan layar kicauan itu viral, Kemhan RI menghapus postingannya dan menggantinya dengan tidak menyertakan tagar atau Hashtag #PrabowoGibran2024.

Dalam kicauan lain, Akun X Kemhan sempat mengklarifikasi unggahannya itu. Akun tersebut mengaku salah pencet autohastag.

(War/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *