NasionalPolitik

Prabowo Disebut Akan Berusaha Lepaskan Diri dari Pengaruh Jokowi

4421
×

Prabowo Disebut Akan Berusaha Lepaskan Diri dari Pengaruh Jokowi

Sebarkan artikel ini
Joko Widodo - Prabowo Subianto. [Sumber: Instagram @prabowo]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Pegiat media sosial Denny Siregar mengungkapkan Prabowo Subianto akan berusaha melepaskan diri dari pengaruh Presiden Joko Widodo setelah secara resmi dilantik sebagai Presiden periode 2024-2029.

Namun, kata Denny, hal itu tidak akan mudah bisa dilakukan oleh Prabowo. Sebab, Jokowi akan berusaha memperkuat pengaruhnya di parlemen dengan cara menguasai Partai Golkar dan PKB.

“Prabowo jelas akan mencoba melepaskan diri dari pengaruh Jokowi. Tapi bagaimana caranya? Karena kabarnya Jokowi akan perkuat pengaruhnya di parlemen dengan menguasai Golkar dan PKB bersama beberapa partai lainnya,” kata Denny melalui akun X-nya pada Senin (26/2/2024).

“Oh iya, Cak Imin (Ketum PKB) kabarnya juga akan didongkel dari partainya,” sambung dia.

Menurut Denny, Jokowi akan memperkuat kekuatannya di DPR agar bisa intervensi kebijakan-kebijakan Prabowo. “Sekaligus mengamankan Gibran untuk dijadikan next capres di 2029,” ujarnya.

Denny menyebut Prabowo saat ini mencoba untuk membangun kekuatan bersama Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) demi mengimbangi pengaruh Jokowi.

“Prabowo merasa terancam. Maka sekarang dia mencoba membangun kekuatan bersama SBY,” tuturnya.

Bahkan, lanjut Denny, Prabowo bisa saja mendukung penggunaan hak angket di DPR untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

“Bisa jadi Prabowo mendukung hak angket, karena hak angket itu tidak tertuju pada dirinya tapi mengarah pada Jokowi,” tandasnya.

(Faw/rilpolitik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *