NasionalPolitik

PKB Harap Kiai Marzuki Bersedia Jadi Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

5328
×

PKB Harap Kiai Marzuki Bersedia Jadi Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar (tengah). [Tangkapan layar]

JAKARTA, Rilpolitik.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap KH Marzuki Mustamar terus melaju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Menurut PKB, aspirasi agar Kiai Marzuki maju Pilgub Jatim terus berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Semakin hari memang guliran aspirasi semakin marak. Kemarin saya dapat laporan dari berbagai daerah dan berbagai komunitas. Ada ibu-ibu, komunitas, warga Mataraman nderek kiai, dan seterusnya, yang itu saya lihat tidak ada yang menolak,” kata Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

Halim mengatakan PKB memang berharap Kiai Marzuki bisa terus melaju dalam kontestasi Pilgub Jatim.

Halim mengatakan, PKB memang berharap Kiai Marzuki bersedia untuk maju menjadi lawan Khofifah di Jatim.

Namun demikian, Halim menekankan PKB tetap menunggu keputusan dari Kiai Marzuki untuk maju atau tidaknya dalam Pilgub Jatim. PKB memasrahkan sepenuhnya kepada Kiai Marzuki.

“PKB tentu sangat senang dan berharap KH Marzuki bisa running dalam kontestasi Pilgub. Namun, semuanya nanti akhirnya kami kembalikan kepada beliau,” kata Halim.

“Kalau misalnya guliran aspirasi besar dan PKB sangat berkeinginan beliau maju, tapi semisalnya beliau, setelah melakukan perhitungan, mengatakan jangan saya, tentu kami akan nderek (patuhi) apa yang menjadi dawuhnya Kiai Marzuki. Nah, progresnya sendiri, guliran aspirasi untuk KH Marzuki semakin bagus,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *